Berita

Inspeksi Umum oleh Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat

Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Hendrizal Husin, SH., MH. bersama Tim Inspeksi Bidang Pengawasan melakukan Inspeksi Umum di Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebpn, Rabu 27 Februari 2019.

Bahwa selain melakukan Inspeksi Umum, Tim Inspeksi yang dipimpin Asisten Pengawasan Zulkarnaen, SE, SH, MH tersebut juga melakukan pemantauan terhadap kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon untuk dapat diusulkan atau ditetapkan menjadi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Rombongan Tim Inspeksi tiba di Kejari Kab. Cirebon sekitar pukul 09.00 wib, dan diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon Gunawan Wibisono, SH. MH. dan dilanjutkan inspeksi umum yang dilakukan oleh Asisten Pengawasan dan para pemeriksa di masing-masing Bidang yang ada di Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon.

Pelaksanaan Pemeriksaan Bidang Pengawasan dengan obyek pemeriksaan kinerja Kejari Kab. Cirebon Tahun 2018 dalam rangka tertib administrasi di setiap bidang dalam ruang lingkup kejaksaan yang diperkirakan akan terciptanya peningkatan kualitas SDM dan Pelayanan Publik kepada masyarakat.

Selain melakukan inspeksi umum, tim pengawasan juga melihat langsung kesiapan IT, Administrasi pelayanan dan kinerja masing-masing bidang yang sudah dimiliki dan dicapai oleh Kejari Kab. Cirebon sebagai dasar penilaian untuk dapat ditetapkannya Kejari Minut menjadi Zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Pelaksanaan inspeksi umum dan pemantauan kinerja Kejari Kab. Cirebon untuk dapat diusulkan atau ditetapkan menjadi Zona integritas menuju WBK dan WBBM berjalan dengan baik dan lancar dan hasil penilaiannya akan disampaikan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.