BeritaInfo Kegiatan

KAJARI KABUPATEN CIREBON BERSAMA FORKOPIMDA & PIMPINAN LEMBAGA KEAGAMAAN KABUPATEN CIREBON GELAR PENANDATANGANAN SERUAN BERSAMA TENTANG PELAKSANAAN IBADAH RAMADHAN DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19

Kajari Kabupaten Cirebon Tommy Kristanto, S.H.,M.Hum bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan Pimpinan Lembaga Keagamaan Kabupaten Cirebon  melakukan penandatangan seruan bersama terkait pelaksanaan ibadah ramadhan dalam situasi pandemik covid-19 hari Rabu tanggal 22 April 2020 pukul 15.00 WIB bertempat di kantor Bupati Cirebon.

Selain Kajari Kabupaten Cirebon, turut hadir Pula Ketua DPR Kabupaten Cirebon, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Kapolres Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Ketua MUI Kabupaten Cirebon, Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon dan Ketua PD.DMI Kabupaten Cirebon.

Kajari menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mematuhi dan mengikuti seruan pemerintah, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 termasuk dengan menjalankan ibadah tarawih dan ibadah lainnya dari rumah saja selama bulan ramadhan.

Peran serta masyarakat sangat vital dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. Oleh karena itu diharapkan masyarakat mengikuti himbauan pemerintah, terlebih semakin hari semakin banyak jumlah yang positif. Butuh partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19, salahsatunya dengan beribadah dari rumah selama bulan ramadhan, ujar tommy.

 

Penulis : Heru Hari Bachtiar