BeritaGiat Kajari

KAJARI KABUPATEN CIREBON BERSAMA FORKOPIMDA IKUTI UPACARA & SYUKURAN HARI BHAYANGKARA KE-74 DI POLRES KOTA CIREBON

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon TOMMY KRISTANTO, S.H.,M.Hum. bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon mengikuti Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Polres Kota Cirebon Rabu (1/7/2020).

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74, di Polres Kota Cirebon menyesuaikan dengan upacara peringatan secara virtual di Mabes Polri melalui video konference di Aula Polres Kota Cirebon.

Pada kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ini langsung dari Istana Merdeka, sementara peringatan Hari Bhayangkara ini dipusatkan di Mabes Polri.

Hadir dalam upacara secara virtual di aula Polres Kota Cirebon, Kapolres Kota Cirebon KOMBES POL. M. SYAHDUDDI, S.I.K., M.Si., Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., Ketua Pengadilan Negeri Sumber SUBAGYO, S.H., M.Hum. Dandim 0620 Kabupaten Cirebon yang diwakili Kasdim dan Pejabat Forkopimda lainnya.

Dalam amanatnya, Presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat selama ini,” ujar Presiden.

Selesai upacara secara virtual, Kajari Kabupaten Cirebon bersama Forkopimda mengikuti gelaran syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Polres Kota Cirebon.

Kapolres Kota Cirebon dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pejabat Forkopimda atas kehadirannya dalam kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Di tengah pandemi, upacara dan syukuran dilaksanakan secara sederhana, namun katanya tidak mengurangi kehikmatan. Justru dengan adanya Pandemi Covid-19 ini dapat memperkuat persatuan. “Kita harus kuat dan solid, baik internal maupun eksternal. Semoga kedepan Polri semakin baik,” tandas Kapolres.

Pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Polres Kota Cirebon dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19, memakai masker dan menjaga jarak.

Penulis : Heru.H.Bachtiar