BeritaGiat KajariIADInfo KegiatanKegiatan IAD

KEJARI KAB CIREBON GELAR BAKSOS (BHAKTI SOSIAL) DALAM RANGKA HARI BHAKTI ADHYAKSA KE 60 & HUT IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI KE XX TAHUN 2020.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Rabu 15 Juli 2020 mengadakan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan, Panti Jompo dan Anjangsana ke Purna Adhyaksa yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XX tahun 2020. Giat tersebut diawali dengan pembukaan bhakti sosial langsung dari Kejaksaan Agung RI secara serentak seluruh Indonesia melalui sarana Video Conference.

Kajari Kabupaten Cirebon TOMMY KRISTANTO, S.H.,M.Hum. mengatakan “Alhamdulillah dalam kesempatan ini kami dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon dalam rangka memperingati HBA ke-60 dan HUT IAD ke-XX bisa bersilaturahmi dan bisa memberikan sedikit bantuan ke Pondok Pesantren YAPIK Sindang Jawa Kecamatan Dukupuntang, Panti Sosial Tresna Wreda Kasih Ibu Kecamatan Talun dan Anjangsana ke 3 (tiga) orang Purna Adhyaksa di wilayah Kabupaten Cirebon.

 

TOMMY menambahkan bahwa “Kami datang kesini dengan harapan dan maksud tujuan mempererat tali silaturahmi dan memberikan sedikit tali asih yang nilainya mungkin tidak banyak, namun ini merupakan bukti kepedulian dan keikhlasan serta  tali kasih kami sesuai dengan tema peringatan tahun ini yaitu “Kejaksaan Terus Bergerak dan Berkarya.”

 

Disisi lain peringatan HBA dan HUT IAD pada kejaksaan negeri kabupaten Cirebon kali ini memang ada yang berbeda, biasanya tahun-tahun sebelumnya hanya melaksanakan bhakti sosial ke panti asuhan saja, namun tahun ini selain panti asuhan, Kejari Kabupaten Cirebon juga mengunjungi panti jompo.

 

Sementara itu, Ketua Panti Sosial Tresna Wreda Kasih ibu HJ. ERNA HARNAENI mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuan dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, dirinya merasa tersentuh dan terharu, menurutnya ini merupakan pertama kalinya mendapat kunjungan dari Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon.

 

“saya sangat tersentuh dan terharu karena baru pertama kali ini mendapatkan kunjungan langsung dari Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon beserta jajaran, mudah-mudahan bantuan dan kunjungan dari bapak/ibu keluarga besar Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon mendapatakan berkah dari Allah SWT. “ ungkapnya.

 

Penulis : Heru H. Bachtiar