BeritaGiat KajariIADInfo KegiatanKegiatan IAD

KEJARI KABUPATEN CIREBON GELAR BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH

 

Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon. Kamis (16/7/2020).

Donor darah merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Kejaksaan pada  kemanusiaan,terkait ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Kajari Kabupaten Cirebon, Kasubag Pembinaan, Para Kasi diikuti pegawai dan honor kejaksaan Negeri kabupaten Cirebon.

Kajari Kabupaten Cirebon TOMMY KRISTANTO, S.H.,M.Hum., mengatakan, donor darah tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke XX tahun 2020.

“Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke XX tahun 2020 sekaligus menggugah kepedulian, empati dan simpati kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan darah.” Ungkapnya.

TOMMY menambahkan, bahwa pandemi Covid-19 ini turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah, hingga berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah khususnya di Kabupaten Cirebon. Sementara pada sisi yang lain, kebutuhan darah masih cukup tinggi bagi masyarakat yang membutuhkan. Oleh sebab itu, Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon berupaya membantu,dengan mengerahkan personelnya sebagai pendonor darah. Dalam prosesnya tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana pendonor wajib menggunakan masker  sedangkan petugas medis mengenakan APD lengkap.

Kegiatan donor darah ini lanjut TOMMY, sudah rutin digelar oleh jajaran Kejaksaan, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon sudah selama ini terjalin dengan baik.

Penulis : Heru.H.Bachtiar